Bagaimana mengetahui kapan alpukat sudah matang?

 In alpukat

Tahukah Anda bahwa Alpukat tidak matang di pohon? Mereka masak atau “melembutkan” setelah dipanen. Meskipun warna kulit dapat membantu dalam pemilihan visual awal Alpukat, indikator warna ini tidak selalu menjadi indikator terbaik untuk kematangan. Kesegaran pada akhirnya ditentukan oleh tekanan, warna terkadang bisa menyesatkan karena alpukat “pelunakan” dapat terjadi pada tingkat yang bervariasi, tidak tergantung warnanya.

Inilah cara memilih alpukat terbaik:
Langkah 1 – Lihatlah tabel pada gambar. Saat membandingkan sekelompok Alpukat, periksa warna kulit alpukat luar untuk warna yang lebih gelap dari yang lain. Periksa kulit luar alpukat untuk setiap lekukan besar karena ini mungkin merupakan tanda bahwa buah telah memar.
Catatan: Warna alpukat tidak selalu menunjukkan kematangan. Alpukat matang akan menghasilkan tekanan lembut
Langkah 2 – Tempatkan alpukat di telapak tangan Anda.
Langkah 3 – Dengan lembut peras tanpa menggunakan ujung jari Anda karena hal ini dapat menyebabkan memar.
Langkah 4 – Memetik momok alpukat siap pakai. Jika alpukat menghasilkan tekanan lembut yang Anda tahu sudah matang dan siap untuk dimakan. Jika alpukat tidak menghasilkan tekanan lembut maka dianggap masih “tegas” dan akan matang dalam beberapa hari. Jika alpukat terasa lembek atau sangat lembut hingga disentuh mungkin sangat matang untuk diimbangi.

jika ini pertama kalinya Anda memilih alpukat, cobalah memilih beberapa alpukat yang menghasilkan tekanan lembut untuk melihat bagaimana rasanya berbeda. Atau cobalah membeli alpukat mentah, memeriksanya setiap hari selama 2 – 3 hari saat melunak.

Recent Posts

Leave a Comment

Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text.