Gejala Alergi Alpukat

 In alpukat

Alergi alpukat tidak umum, tapi bagi mereka yang memiliki alergi ini, gejalanya bisa berkisar dari ringan sampai berat, termasuk kondisi anafilaksis yang mengancam jiwa.Karena ada lebih dari satu jenis alergi alpukat dan gejalanya bisa sangat bervariasi dalam tipe dan tingkat keparahannya dari orang ke orang, penting untuk memiliki dokter, ahli alergi atau ahli imunologi yang mendiagnosa alergi ini.
Selain itu, karena kondisi medis atau alergi makanan lainnya dapat menyebabkan gejala yang sama, Anda pasti ingin orang-orang tersebut memutuskan untuk menentukan apakah Anda sebenarnya alergi terhadap alpukat.Banyak orang yang memiliki alergi alpukat juga alergi terhadap lateks, begitu juga dengan makanan seperti pisang, kiwi, tomat, dan pepaya. Seperti alergi alpukat, alergi terhadap lateks atau makanan lain ini adalah sesuatu yang ingin Anda jelajahi untuk menghindari masalah atau reaksi kesehatan yang serius.

Oral Alergi Syndrome
Alergi alpukat yang paling parah dikaitkan dengan Oral Allergy Syndrome (OAS).Dalam Oral Allergy Syndrome, tubuh bereaksi terhadap makanan yang mengandung protein tertentu dengan cara yang sama seperti alergen seperti serbuk sari.Menariknya, ada kaitan antara berbagai alergi serbuk sari dan OAS. Yayasan Asma dan Alergi Amerika menyatakan: “sampai sepertiga pasien alergi serbuk sari mungkin akan terpengaruh.”

Gejala respons OAS terhadap alpukat biasanya terbatas pada bibir, mulut dan tenggorokan dan bisa meliputi:
– Bersin
– Mata gatal
– Mata berair
– Mulut gatal
– Tenggorokan gatal
– Pembengkakan mulut, wajah, bibir, lidah atau tenggorokan
Gejala ini biasanya tampak agak cepat, namun terkadang bisa terjadi satu jam atau lebih setelah mengkonsumsi alpukat atau produk yang mengandung alpukat, seperti guacamole.
Sebagian kecil orang dengan Oral Allergy Syndrome bisa mendapatkan anafilaksis, yang merupakan reaksi alergi yang sangat serius yang memerlukan perhatian medis segera karena bisa mematikan

Recent Posts

Leave a Comment

Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text.