Selamat bergabung bersama ratusan mitra Negeri Hijau Indonesia jaringan budidaya pepaya Callina IPB/9 terbesar di Jawa Timur! Mari bersama MENCERDASKAN DAN MENYEJAHTERAKAN para petani Indonesia!

We are the Front liner
Negeri Hijau Indonesia adalah yang pertama di daerah Tuban dan sekitarnya yang Memproduksi Bibit serta Membudidayakan Pepaya Callina / IPB-9 secara Massal dengan kapasitas hari ini mencapai 50.000 bibit per bulan dan kebun lebih dari 30 Ha. Banyak customer & mitra datang dari kota tetangga, seperti Rembang, Pati, Bojonegoro, Lamongan, Nganjuk, dll untuk bermitra dengan kami.

Kualitas Bibit
Benih kami langsung didatangkan dari Pusat Kajian Hortikultura Tropika (PKHT) IPB. Bersertifikat . PKHT adalah perakit Varietas Callina ini sehingga Mutu sudah tidak diragukan lagi. Pada awalnya kami sempat membeli Benih bukan produksi PKHT-IPB namun Hasilnya kurang maksimal dan banyak terjadi Segregasi, buah tidak merah, buah merah namun tidak manis, dan banyak kelainan dari sisi kualitas buah. Prosentase Tumbuh hingga bibit dewasa rendah, Prosentase tanaman hermaprodit juga rendah, didominasi tanaman betina, yang berimbas pada kualitas dan kuantitas produksi papaya.

Assesment
Sebelum mitra / customer deal tentang pembelian bibit dengan Kami, terlebih dalulu kita lakukan Assesment sisi teknis dan non teknis atau biasa kita sebut survey kelayakan kondisi geografis. Bagaimanapun juga tiap daerah memiliki kondisi geografis yang amat beragam dan tanaman pun akan memberikan respon berbeda juga, termasuk hasil kebunya yang pasti jugaa berbedaa sehingga perawatan / penanganannya pun beragam. Sehingga tim Kami Akan melakukan Survey dahulu, memberikan metode pengolahan lahan di lokasi anda yang paling Efisien serta penentuan dosis nutrisi untuk budidaya kedepanya, karena tentunya SANGAT BERBEDA bagaimana merawat pepaya di tanah Merah, hitam, maupun tipe tanah lain sehingga kami menilai bahwa Survey ini Wajib dilakukan untuk memaksimalkan Potensi calon lahan budidaya tersebut..
Lembar Survey bisa didownload disini

Edukasi Analisa Hasil Usaha
Tentunya tiap pebudidaya ingin tahu berapa Potensi hasil Usaha budidaya komoditas ini. Akan secara rinci dijelaskan / dilampirkan melalui surat elektronik kepada calon pebudidaya Callina. Contoh analisa ekonomi budidaya Pepaya Callina. milik lahan fulaan bin fulan. Perhitungan ini adalah perhitungan budidaya jika semua pekerjaan menggunakan HOK (Hari Orang Kerja), asumsi harga upah HOK di wilayah jawa timur pada umumnya.

Edukasi Teknis Budidaya
Sebelum penanaman dilakukan kita adakan edukasi teknis budidaya, untuk mengukur kemampuan / kesiapan calon mitra dalam membudidayakan komoditas ini, baik dari segi teknis budidaya, lahan, maupun modal. Agar terplanning dengan jelas dan lebih yakin secara mantap untuk membudidayakan komoditas papaya ini. Biasanya dini berlangsung pada diskusi diskusi yang dilakukan setelah komitmen Budidaya,

Pendampingan Hingga Panen
Budidaya Komoditas baru tentunya sangat riskan jika tidak didampingi pihak yang lebih berpengelaman di bidang tersebut, tim kami mendampingi budidaya mitra Onine 24/7 di
hotline 0356-8832289
email INFO@negerihijau.net
whatsapp 0811-327-9995 / 0811-33456-01 / 081132-11132
pin BB 111-1111
dan juga kunjungan ke kebun mitra setiap bulan. Kita berikan juga JURNAL BUDIDAYA sehingga mitra pekebun taak perlu bingung apa yaang aklan dilakukan / rencaanaa kegiatan budidaya ini.

Jaminan Market
Masalah klassik yang dihadapi para petani kita pada umumnya, Market, Modal dan Keilmuan Pertanian. Kami hadir di tengah tengah petani untuk mengurai 2 masalah yaitu Market dan keilmuan pertanian. silahkan detailnya disimak di https://www.youtube.com/watch?v=XzG_6vMfKOY&t=4s
Karena marketnya sudah kita jamin ambil para mitra tak perlu bingung kemana produksi buahnya akan bersandar. Serahkan kepada tim Marketing Negeri Hijau Indonesia. Mitra cukup fokus pada budidaya sesuai SOP yang kami tetapkan di masing masing lahan mitra. 2017 ini kami mematok 230 ton/ bulan di desember 2017 dan masih membutuhkan kebun baru sebesar 72 Hektar.

Forum Petani Pepaya tiap Cluster.
Bersamaan dengan kunjungan ke mitra tersentra, kami juga kumpulkan mitra di satu lokasi sebagai tempat sharing kendala-kendala selama budidaya yang belum tertangani ataupun sukses tertangani dengan cara yang berbeda.
Knowledge sharing antar pebudidaya di Wisma Negeri Hijau
Wisma Negeri Hijau adalah kantor kami, yang digunakan juga sebagai tempat pertukaran informasi tentang budidaya komoditas Pepaya dan potensi pertanian terkini. Di Wisma Negeri hijau juga terdapat sangat bnyak koleksi buku-buku pertanian kami yang bisa dibaca ditempat sehingga menambah khazanah keilmuan pertanian kita.
Penasaran Bagaimana cara bergabung ? silahkaan download prosedur bergabung

PERTANIAN
JANTUNG EKONOMI INDONESIA

 

Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text.